2 Pelabuhan Kapal Penyeberangan Menuju ke Karimunjawa

Salah satu cara untuk menuju ke Karimunjawa adalah menggunakan kapal penyeberangan baik dari pelabuhan Kartini kota Jepara maupun pelabuhan Tanjung Mas kota Semarang. Berikut ini adalah gambaran dari kedua pelabuhan penyeberangan ke Karimunjawa.


1. PELABUHAN KARTINI JEPARA
Pelabuhan Kartini Jepara beralamat di Bulu Kec.Jepara Kab. Jepara. Untuk menuju ke pelabuhan sangat mudah, jika wisatawan menggunakan mobil pribadi / travel maka bisa langsung menuju ke pelabuhan. Namun jika menggunakan bus umum maka wisatawan harus turun diterminal Jepara dan sambung lagi menggunakan becak lokal dengan waktu tempuh sekitar 20 menit atau berjarak 2 km saja. Berikut adalah foto dan lokasi pelabuhan Kartini Jepara Jawa Tengah.

area parkir pelabuhan kartini jepara

pelabuhan kartini jepara

pelabuhan kartini jepara

boarding kapal express feri di pelabuhan kartini jepara



Dari pelabuhan Kartini Jepara diatas wisatawan dapat memilih kapal penyeberangan ke yaitu kapal Fery Siginjai dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dan juga kapal Express Bahari dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.



2. Pelabuhan Tanjung Mas Semarang
Selain dari kota Jepara, untuk menuju ke Karimunjawa wisatawan juga bisa melalui pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Alamat pelabuhan Tanjung Mas Semarang berada di kota Semarang bagian utara. Jika dari Bandara berjarak sekitar 9 km, dari stasiun tawang / poncol sekitar 5-6 km, dari terboyo berjarak sekitar 5 km, dari simpang lima sekitar 6 km.

pelabuhan tanjung mas semarang


Wisatawan harus menuju ke terminal penumpang di dalam pelabuhan untuk boarding kapal. Ada 3 pilihan untuk penyeberangan melalui Semarang ini yaitu kapal cepat Kartini sekitar 3,5 jam, Kapal Express Bahari sekitar 3,5 jam, dan kapal Pelni sekitar 6 jam.

Bagi anda yang ingin mengabil paket wisata bisa lihat dulu daftar harga paket Karimunjawa terbaru dari kami.

Posting Komentar untuk "2 Pelabuhan Kapal Penyeberangan Menuju ke Karimunjawa"

Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Dibawah